Senin, 11 Mei 2020

Mudahnya Melakukan Registrasi Kartu Saat ini

smartfren merupakan provider yang mudah dalam registrasi kartunya

Apakah Anda sudah melakukan registrasi kartu prabayar? Bila Anda menggunakan kartu prabayar dan belum diregistrasi, Anda harus bersiap untuk memperoleh sanksi pemblokiran. Sebenarnya, registrasi ini bisa dilakukan dengan mudah, entah dari SMS, gerai operator atau dari situs resmi. Untuk proses registrasinya, pelanggan hanya perlu mengirimkan SMS di nomor 4444.
Apa pun SIM yang Anda gunakan sekarang ini, melakukan registrasi menjadi hal yang wajib dilakukan. Smartfren menjadi salah satu kartu SIM yang banyak digunakan. Di dalam peraturan Kominfo No 12 Th 2016, disebutkan bahwa pelanggan harus melakukan registrasi nomor kartu prabayar dengan cara menyetorkan NIK atau Nomor Induk Kependudukan serta Nomor KK. Entah NIK maupun KK terdiri dari 16 digit. Selain itu NIK juga selaku tercatat dalam e-KTP dan KK.
Cara Melakukan Pendaftaran Kartu Prabayar Smartfren
Bagi Anda yang ingin melakukan registrasi dengan mudah, berikut beberapa cara yang dapat Anda ikuti, antara lain:
1.    Buka situs resmi dari Smartfren untuk melakukan pendaftaran nomor prabayar Smartfren,

2.    Jika situs Smartfren sudah dibuka, Anda dapat mengetikkan nomor yang nantinya akan diregistrasi,

3.    Ketik NIK, selain memasukkannya sendiri, Anda juga dapat mengunggah gambar e-KTP,

4.    Kemudian, segera pilih jenis verifikasi yang nantinya ingin digunakan. Jika Anda memilih verifikasi dengan menggunakan PUK, PUK ini ada di bagian belakang cangkang kartu.

Selain menggunakan PUK, Anda juga bisa menggunakan kode aktivitas yang berada di stiker box, terakhir dengan menggunakan SMS yang dikirim ke handphone.

5.    Ketik nomor KK serta mengunggah foto KK, Anda juga harus melengkapi alamat email, ketik nomor handphone lain jika Anda memiliki nomor Smartfren lebih dari satu,

6.    Centang setuju di bagian syarat dan ketentuan. Kemudian pilih lanjut.
Selain menggunakan website resmi Smartfren, Anda juga dapat menggunakan metode SMS. Anda dapat mengetikkan NIK#NOMOR KK# kemudian kirim ke nomor 4444. Cara registrasi ini relatif mudah, jika proses berhasil nantinya Anda akan mendapatkan balasan SMS. Untuk info selengkapnya kunjungi website Smartfren.

Tidak ada komentar:
Write komentar