Sabtu, 11 November 2017

Jet pump Sanyo Vs Semi Jet Beserta Penjelasannya yang Perlu Anda Ketahui




Sudah tentu diketahui jika air adalah kebutuhan mutlak untuk manusia dalam menjalankan kehidupan di bumi. Air ini sendiri bisa didapatkan dari mengebor tanah dan menjadi sumur atau bisa juga membeli dari PDAM. Jika Anda adalah pengguna sumur untuk mendapatkan air, maka tentu sangat mengenal pompa air. Perlu diketahui jika di pasaran ada beberapa jenis pompa air. Untuk tenaga yang dipakai dalam menggerakkan pompa pun beragam mulai dari listrik, diesel bahkan bensin. Namun untuk jenis pompa yang terpopuler adalah pompa jet pump Sanyo dan juga semi jet.

Mungkin Anda bingung dengan kedua jenis pompa ini karena memang kurang mengetahui. Namun berikut ini penjelasan perbedaan keduanya:


  1. Pompa jet
Pompa jet ini adalah jenis pompa yang banyak digunakan oleh rumah tangga di kehidupan keseharian mengingat banyak sekali kelebihan yang dimilikinya. Pompa jet akan sangat baik dipakai untuk menyediakan pasokan air dimana sangat penting pada kehidupan. Pompa jet ini diklasifikasikan menjadi alat penyedot yang dalam dan telah ditunjang dengan adanya motor listrik sehingga memiliki daya besar dengan baling penyedot air dan juga penyemprotnya yang bertekanan tinggi. Sifat yang ada pada pompa jet adalah dengan mendorong atau mengangkat cairan yang berasal dari lokasi yang amat dalam. Prinsip yang ada di pompa ini adalah prinsip ejector sehingga ada perubahan tekanan lantaran adanya aliran air dan gas sehingga bisa menaikkan cairan ke atas.

Berikut ini beberapa ciri pompa jet:


·         Adanya dua lubang sejajar vertikal pada pipa atas bawah di sisi input air. Untuk lubang atasnya umumnya berukuran 1,25 inchi dan berfungsi meneruskan air dari dalam sumur lalu masuk ke pompa yang kemudian diteruskan ke lubang keluaran yang umumnya berukuran 1 inchi.
·         Pada pompa jet, pada lubang bawahnya sejajar dengan ukuran 1 inchi yang berfungsi untuk dapat mendorong air yang sudah masuk ke dalam pompa lalu dibalikkan dan turun masuk ke bagian pipa hisapnya. Hal ini fungsinya agar mampu mendorong atau menghisap dari dalam sumur dengan lebih tinggi dibanding dengan pompa biasa.
·         Pada pompa jet, terdapat ejector di bagian ujung pipa hisap dimana hal ini berfungsi untuk bisa menambah daya dorong dan daya sedot air lebih tinggi lagi.
·         Dengan menggunakan pompa jet ini, Anda akan bisa melakukan penyedotan air hingga kedalaman sumur 9 meter dan bahkan ada juga yang bisa sampai 45 meter.
·         Untuk segi harga sendiri jet pump Sanyo memang lebih mahal dibanding pompa semi jet.

  1. Pompa semi jet
Untuk pompa semi jet, harga yang dibanderol memang tidak terlalu mahal di pasaran. Berikut ini beberapa cirinya:

·         Untuk pompa semi jet ada satu lubang input serta satu lubang output.
·         Tidak tersedianya ejector di ujung pipa hisapnya sehingga daya dorong juga tidak terlalu maksimal.
·         Untuk menyedot air sendiri kedalaman maksimal hanya sekitar 9 meter saja.

Jet pump Sanyo adalah jenis pompa air yang bisa digunakan jika sumur memiliki diameter setidaknya 4 inchi sehingga ventury jet bisa masuk ke sumur. Saat ini sudah banyak sekali merek pompa air yang beredar di pasaran. Bahkan karena kemudahan teknologi, bahkan kini Anda bisa mendapatkan pompa air di situs belanja online terpercaya Namun jika membelinya di dunia maya, maka pastikan jika toko online yang jadi tempat bertransaksi memang terpercaya.

Tidak ada komentar:
Write komentar