Rabu, 17 Januari 2018

Tips Jual Samsung Galaxy J5 Second


foto:bukalapak.com


Seiring dengan perkembangan zaman, perkembangan teknologi gadget pun tidak dapat di hentikan. Setiap tahun selalu saja keluat tipe-tipa gadget baru dengan teknologi dan inovasi yang membuat kita ingin memilikinya juga. Hal ini memang tidak terlalu baik di lakukan, di kala anda masih memiliki gadget yang masih bisa dipakai tapi anda berkeinginan untuk membeli yang baru. Sebenarnya tidak ada masalah jika anda punya dana lebih untuk membeli yang baru, tapi jika tidak? Contohnya saja seri Samsung Galaxy J5. Setelah keluar di tahun 2016, kini muncul lagi Samsung Galaxy J5 Pro di tahun 2017. Pasti beberapa dari anda ingin upgrade ke smartphone Samsung Galaxy J5 paling baru itu, tapi anda bingung harus dibawa kemana Samsung Galaxy J5 anda yang lama. Berikut beberapa tips yang bisa anda lakukan
·         Jika anda punya dana lebih untuk langsung upgrade ke tipe ponsel yang lebih baru, agar ponsel lama anda tidak mubazir, anda bisa menhibahkan ponsel tersebut ke orang-orang terdekat anda yang memang membutuhkan seperti adik anda, paman anda, sepupu anda atau bahkan teman dan kerabat anda sendiri. Pastikan sebelum anda menghibahkan ponsel yang anda miliki, wipe data ponsel anda sehingga ponsel tersebut serasa seperti ponsel baru. Ada baiknya juga jika anda memberikan ponsel tersebut sekaligus dengan kelengkapannya seperti box, kartu garansi, charger, dan earphone.
·         Tidak semua orang memiliki dana yang cukup untuk membeli sebuah gadget dalam waktu yang cepat. Untuk antisipasi ini anda bisa melakukan tukar tambah atau Bahasa kerennya trade in. Metode ini sudah lama banyak dilakukan dan tidak hanya dilakukan pada bisnis ponsel saja. Jadi singkatnya metode tukar tambah atau trade in ini adalah ketika anda menukar ponsel lama anda dengan ponsel baru yang anda kehendaki, kemudian toko tempat anda bertransaksi tersebut akan menaksir harga ponsel lama anda. Setelah itu anda hanya perlu membayar harga ponsel baru anda setelah dikurangi harga taksiran ponsel lama anda. Ini memang terdengar lebih praktis, hemat waktu dan menguntungkan. Nyatanya tidak semua begitu, biasanya toko yang menyediakan layanan tukar tambah sedikit ‘sadis’ dalam menaksir harga ponsel lama anda meskipun ponsel lama anda tersebut terbilang mulus. Rata-rata mereka menaksir setengah harga dari harga beli anda, agak rugi memang jatuhnya. Mereka melakukan ini karena mereka pun pasti akan menjual kembali ponsel tersebut di tokonya, dengan menaksir harga serendah mungkin maka semakin besar keuntungan yang akan mereka dapatkan. Cara ini kurang menguntungkan jika dibandingkan dengan menjual ponsel anda ke perseorangan yang memang sedang butuh ponsel baru.
·         Jual ponsel anda di Bukalapak. Buat akun di Bukalapak menggunakan Facebook atau Google, ambil foto dari ponsel lama anda dan mulailah jual ponsel anda tersebut. Kemungkinan terjual menjadi lebih cepat karena di Bukalapak anda dapat menemukan pelanggan dari seluruh Indonesia. Tawarkan harga yang pantas bagi ponsel anda tersebut berikut cantumkan kelengkapan ponsel dan jujurlah dalam mencantumkan lama pemakaian serta kecacatan ponsel (jika ada). Di Bukalapak anda juga bisa melakukan nego dengan calon pembeli anda dan pastinya harga jualnya tidak akan jatuh seperti saat anda melakukan tukar tambah ponsel di toko konvensional. Transaksi di Bukalapak pun terbilang aman karena mereka mempunyai sistem rekber, sehingga anda baru mendapatkan dana ketika pembeli anda sudah menerima barang dari anda dengan baik.

Tidak ada komentar:
Write komentar