Sabtu, 06 Juli 2019

Jangan Tergoda Tas Harga Murah, Sebelum Cek 5 Hal Penting Ini


Selain baju dan celana, tas mungkin adalah barang fashion yang hampir dimiliki oleh setiap orang. Fungsinya yang memang penting yaitu sebagai tempat membawa barang, menjadikannya banyak dijual dimana-mana. Tas kini hadir dengan berbagai model, ukuran dan variasi. Setiap orang bisa memilih tas yang sesuai dengan kebutuhan dan selera.  Namun jangan salah… tidak setiap tas cocok untuk dipakai lho…! Nah, agar tidak salah perhatikan beberapa hal ini ketika kamu ingin mengenakan tas.

1.    Sesuaikan Ukuran Tas Dengan Barang Bawaan
Dalam menentukan ukuran tas yang tepat sebenarnya tidaklah sulit, hanya perlu memperhatikan jenis barang bawaan. Apakah barang yang akan dibawa banyak atau sedikit? Besar atau kecil? Dengan menjawab 2 jenis pertanyaan ini saja, kita sudah bisa menentukan ukuran tas yang sebaiknya dipakai. Jika memang barang yang harus dibawa tidaklah terlalu banyak, hanya mencakup benda penting seperti uang, ponsel, ID card dan beberapa perlengkapan rias, maka menggunakan tote bag atau waist bag , rasanya sudah cukup.

2.    Model Tas Yang Pas Untuk Acara/Kegiatan
Banyaknya model tas sekarang memang memudahkan kita untuk memilih mana yang disukai. Tapi perlu diperhatikan, bahwa ada beberapa jenis tas yang hanya cocok dipakai untuk kegiatan atau acara tertentu, seperti misalnya clutch berdesain glamour yang lebih cocok dipakai untuk menghadiri acara pesta dibandingkan dipakai untuk jalan-jalan. Jangan sampai menggunakan tas yang seharusnya lebih layak dipakai untuk bekerja, namun malah dipakai untuk traveling. So, sesuaikan model tas dengan jenis kegiatan yang dilakukan.

3.    Bermerk Atau Tidak?
Ada sebagian orang khususnya pecinta fashion yang lebih mementingkan merk ketimbang hal lainnya. Mau membeli tas bermerk atau tidak sebenarnya kembali lagi pada diri masing-masing. Jika memang lebih mengutamakan fungsi tas itu sendiri, tanpa harus yang bermerkpun tentu tidak masalah. Asalkan tas yang digunakan bisa awet dan dapat dipakai untuk menunjang aktivitas, mau merk apapun tidak jadi soal bukan?!

4.    Teliti Sebelum Membeli
Rasanya, pedoman “Teliti sebelum membeli” bisa berlaku pada setiap barang yang ingin kita beli termasuk tas. Demi mendapatkan tas yang bagus dan berkualitas, perlu cermat dan teliti saat membeli. Perhatikan berbagai detail produk, mulai dari bahan, kualitas jahitan hingga harga yang ditawarkan, apakah sesuai dengan kondisi tas atau tidak? Untuk jenis tas bermerk dan ori, jangan heran jika harganya mahal. 

5.    Apa Tujuan Membeli Tas?
Saat ada promo diskon, seringkali kita kalap dan tergiur ingin membeli. Eits… jangan tergoda dulu! Cek lagi niat membeli tas, apakah sekedar ingin memenuhi hasrat belanja atau karena memang sedang butuh tas baru? Jika tas di rumah sudah banyak dan beragam modelnya, mulai dari tas punggung, tas kerja, waist bag hingga clutch, maka sebaiknya tahan dulu hasrat ingin membeli tas yang sedang diskon karena ini hanya akan membuat koleksi tas yang sudah ada jadi tidak terpakai.

Tidak ada komentar:
Write komentar