Senin, 24 Juli 2017

Resep Ikan Kukus Kembung yang Nikmat dan Sedap

Resep ikan kukus kembung tidaklah sulit dibuat, setiap orang pasti bisa membuatnya. Lagipula ikan kembung mudah ditemukan di pasar-pasar terdekat. Ikan kembung juga mempunyai bentuk yang pas-pasan tidak besar dan tidak kecil. Menyantap ikan kembung kukus sangat nikmat dan tepat untuk sajian di siang hari. Ikan kembung juga mengandung omega 3 yang tinggi serta gizi lainnya.
Ikan kembung kukus paling enak disajikan dengan nasih hangat pulen. Bumbu-bumbunya akan menjadi pelezat, mungkin bagi Anda yang suka pedas menambahkan cabe lebih banyak mampu menambah kenikmatan. Sebelum belajar dan melakukan proses memasak resep ikan kukus kembung, persiapkan dulu bahan-bahannya dengan takaran yang tepat. 
foto:selerasa.com

Inilah Resep Ikan Kukus Kembung
Waktu memasak ikan kukus kembung sekitar 40 menit dengan waktu persiapan kurang lebih selama 30 menit. Berikut ini resep ikan kukus kembung untuk 4 porsi : 

Bahan-bahan yang disiapkan :  
·         4 ekor ikan kembung sedang
·         ½ ruas jari jahe, potong seperti korek api
·         6 siung bawang putih dan memarkan
·         1 sdm margarine
·         1 sdt royco ayam
·         4 bij cabe merah dan hijau di potong serong besar
·         10 biji cabe rawit dibiarkan utuh
·         2 buah tomat di potong memanjang
·         8 buah belimbing wuluh dibelah
·         3 batang daun bawang di potong 3 cm
·         ½ sdt garam

Langkah Penyajian :
·         Pertama, campurkan dulu margarine, bawang putih, garam dan royco ayam.
·         Olah ikan kembung, buang insang dan kotorannya. Cuci sampai bersih. Setelah benar-benar bersih. Kemudian, taruh ikan kembung pada wadah yang tahan panas dan olesi ikan dengan campuran bahan-bahan margarin tadi.
·         Selanjutnya, tambahkan semua bahan atau bumbu-bumbu lainnya di atas ikan.
·         Masukkan dalam kukusan yang sebelumnya sudah dipanaskan terlebih dahulu. Kemudian, kukus sampai matang merata.  
·         Sajikan selagi hangat.
Tidak sulit bukan mempraktikkan resep ikan kukus kembung spesial ini. Cara tepat menikmatinya adalah saat berkumpul dengan keluarga seperti weekend atau hari libur. Jangan lupa juga buatlah minumannya seperti es teh atau es sirup agar menambah selera makan. Tentu kehangatan keluarga semakin bertambah dengan masakan lezat dari tangan sendiri.
Jangan ragu untuk memasak dan mengolah makanan, pastinya bisa dilakukan asalkan mau berusaha. Buatlah masakan yang mudah-mudah saja, hindari penggunaan bumbu yang berlebihan. Karena bukan tambah enak, tapi justru rasanya aneh.

Tidak ada komentar:
Write komentar